book recommended

5cm   Baru2 ini gw baru baca sebuah novel hasil karya dari Donny Dhirgantoro, overall ini salah satu novel yang kaya nya wajib bwt lo baca

Novel ini menceritakan tentang 5 orang sahabat dengan karakter-karekter aneh masing-masing. Mereka sangat sering jalan bareng, karena saking seringnya, mereka mencoba untuk berpisah dan tidak ada contact selama 3 bulan. Tiga bulan dijalani oleh mereka dengan berbagai cerita baru yang mereka dapat. Pada akhirnya setelah 3 bulan berlalu mereka bertemu lagi dan melepaskan kerinduan mereka dengan mendaki puncak tertinggi di Jawa, MAHAMERU.. berbagai cerita menarik, mengharukan, menginspirasi mereka temui selama perjalanan itu. (Ryan)

Nih novel sebenarnya cukup bagus, idenya menarik, tentang persahabatan. Penulisnya sendiri sepertinya punya pengetahuan yang luas tentang lirik lagu, film, artis-artis Hollywood, sampe ke filsafat-filasafat Yunani kuno. Ga percaya? Baca sendiri lah…. Kamu-kamu bakal ngedapetin buuanyak banget, kata-kata bijak, lirik-lirik lagu local ampe manca, dialog-dialog film, nama artis-artis mulai yang paling top hingga ke artis yang paling busukan klo mo nyari album ato filmnya, penulisnya kayaknya terlalu bersemangat memamerkan pengetahuannya sehingga terkesan agak sedikit over acting. Kata-kata bijak dalam sebuah novel dapat diibaratkan sebagai bumbu agar cerita memiliki makna yang lebih dalam. Namun sebagaimana masakan, bumbu yang kebanyakan justru akan merusak rasa makanan itu sendiri. (Benny)

8 Responses to book recommended

  1. [H] says:

    Blog ini menceritakan tentang 6 orang sahabat dengan karakter aneh masing-masing. Mereka sangat jarang jalan bareng dan membernya selalu kurang 1. Karena saking jarangnya mereka mencoba untuk mengadakan acara jalan bareng. Hasilnya selalu 0 besar. Berbagai cerita menarik, mengharukan, menginspirasi mereka temui selama merencanakan perjalanan itu,, T_T

  2. qq says:

    klo mnrut gw bukunya garing tp kocak,, but not the best

  3. marshallryan says:

    garing seh gag.. tapi bener kata bang Ben.. terlalu over dalam membuat karakter yang ada dalem novel ini.. but at least it’s such a nice book to read before u sleep..😀

  4. aslamhadi says:

    keren tau bukunya,,,
    suka gw…

  5. debi says:

    ni buku mang keren banget…ga penting sih dia tu over acting ato ga, toh dia berbagi pengetahuan ma pembacanya
    nurut gw tuh dah bagus banget…
    abis baca tuh buku, gw PUAS bgt n SEMANGAT gw jadi tinggi…
    two thumbs up deh…

  6. kielutcu says:

    serius suka bukunya?? gw malah ga suka,, mending gw baca harpot or the golden compas or LOTR dah tu lbh nyenengin hehhehehe,,,,

  7. [H] says:

    Sorry neh gw baru baca bukunya,,hehe tlat y!!
    Kali ini gw bukan mw ngasih comment, tapi gw mw ngepost😀
    Ada tiga hal yg akan saya bahas pada kesempatan kali ini:
    – Menurut gw ceritanya bagus, unik, & memotivasi. Cara penyampaiannya detil & sesuai dgn kehidupan bgt. Tapi bener kata para komentator di atas, ‘bumbu’nya terlalu banyak,,jadi kya mw pamer gtuh. Sebenernya seh bagus ada ‘hiasan2′ kya lirik, filosofi, & laennya, tapi gtuh deh,,smua yg ada di kepalanya kyanya ditumplekin langsung ke dlm 1 buku itu. Padahal ditaro dikit ajah udah keren koq,,sisanya kan bisa bwt edisi slanjutnya gtuh *sotoy mode on*
    – Gw gag suka sama love endingnya,,,,,”jaka prawira bawa golok, gag nyambung jek!@#$%” Pan harusnya bawa laptop,,hee!!
    – Koq crita & karakter org2nya mirip sama sekelompok orang yg gw kenal wktu gw kuliah dulu y?! Wah gag kbyang deh yan klo omongan kita waktu nyasar di Kahuripan jadi knyataan,,’The Juniors’ skola bareng di kelas beda ‘benua’,,
    [H] Jr: “Eh qamu lagi cedih y? Koq dali tadi bibilnya manyun telus??
    marshall Jr: “Ah belicik ahh!@#$%”
    [H] Jr: “Iya deh, cuma nanya doank qoq,,,,,”
    marshall Jr: “Yee qamu mah pundung,,”
    ,,,,,cape deh,,

  8. marshallryan says:

    ada satu lagi buku yang gw kamren beli tuh… ada cerita yang mirip juga sama event HIBERNATE INF 41B…. wakwkwakwakwa

    cerita kehidupan ini telah tersaji dalam bentuk novel…. hahahahah😀

Leave a Reply

