Photography Contest

Beberapa hari yg lalu ada org yg ngirimin gw undangan ini,,lomba fotografi. Pengen ikuuuuttt,,tapi blum punya kamera,,😥

Halo temen2 pecinta fotografi..🙂
kami dari BEM FE UNAIR Surabaya mengadakan lomba fotografi antar mahasiswa seluruh indonesia dengan tema “Alkulturasi Budaya Indonesia”

ini syarat dan ketentuannya :

Persyaratan Peserta ‘Fotografi’
1. Dikirim ke alamat :
BEM FE Unair: Graha Krida Mahasiswa Lt. 1, Kav A1 Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Jl. Airlangga 4-6 Surabaya Telp (031) 5033642 psw. 128 Fax. (031) 5026288.
Pembayaran ke : memakai rekening ECO’S pusat melalui rekening No.Rek
141-00-0597492-8 a.n Paramita Raditya Putri Bank Mandiri Cab. Universitas
Airlangga. Uang pendaftaran : Rp 10.000,- / karya
2. Ukuran foto: 6R untuk kurasi, dan 12R untuk pameran, dua-duanya
dicetak oleh peserta (dicetak dove)
3. Keterangan foto
Foto harus dilengkapi dengan keterangan sbb:

LEMBAR 1 (identitas pengirim)
a. nama fotografer
b. alamat fotografer
c. e-mail fotografer
d. no telepon dan HP fotografer
e. fotocopy KTM, KTP, slip pembayaran

LEMBAR 2 (identitas foto)
a. judul
b. lokasi
c. deskripsi
d. jenis kamera
e. shulter speed
f. aperture value/diafragma

NB : dibalik foto hanya tertulis:
Nama :
Judul :

4. Foto hasil karya sendiri
5. Foto boleh diolah digital tetapi tidak dimanipulasi digital, seperti:
a. sharpening
b. desaturate (menghilangkan warna) secara keseluruhan, bukan hanya sebagian dari foto
c. menggunakan tool untuk menghapus cacat
d. mengubah colour balance, sekma terlalu ekstrem bertujuan untuk menampilkan hasil yang natural
e. meningkatkan saturasi warna, selama tidak terlalu ekstrem dan
bertujuan untuk menampilkan hasil yang natural
f. penggunaan noise removal trol diijinkan, selama tidak ekstrem (hanya
diperbolehkan oleh digital sebatas ketentuan di atas)
6. Foto yang diterima hanya yang sesuai dengan tema, yaitu ‘Kebudayaan’ dengan ‘Akulturasi Budaya Indonesia’ dan foto hendaknya memiliki batasan sbb:
a. bukan foto nude
b. bukan foto yang secara langsung menyinggung pihak lain (penghinaan, cercaan, dan lain-lain)
7. Foto yang lolos kurasi dan foto juara akan dipamerkan pada tanggal 28, 29 Februari, dan 1 Maret 2008 bertempat di Mall City of Tommorow Surabaya, dimulai pukul 10.00-21.00 WIB
8. Bisa analog dan digital
9. Jika foto tidak sesuai dengan tema, langsung didiskualifikasi
10. Segala bentuk kecurangan dari ketentuan di atas akan didiskualifikasi dari panitia
11. Foto belum pernah diikutkan dalam lomba manapun
12. Hadiah
Juara 1 : piala+sertifikat+uang
Juara 2 : piala+sertifikat+uang
Juara 3 : piala+sertifikat+uang
Juara Favorit : sertifikat+uang
13. Kurator :
1) Yuyung Abdi (Jurnalis Jawa Pos)
2) Agus ‘Kucing’ (Budayawan)
3) Mamuk Ismuntoro (Jurnalis)

Media publikasi: website, Poster A3 (500), baliho (2), radio, dan televisi (SCTV media official partner)
14. Panitia tidak bertanggung jawab terhadap gugatan pihak ketiga yang terkait dengan objek foto
15. Segala keputusan juri tidak dapat di ganggu gugat
16. Pengumpulan karya paling lambat tgl 22 febuari 2008

kalo pingin hubungi CP :
08563028020 (idris)

Revisi:

persyaratan : umum
hadiah juara 1 : 300.000
hadiah juara 2 : 250.000
hadiah juara 3 : 200.000
acara : pameran karya
uang pendaftaran : GRATIS

Bagi yg pengen ikutan dipersilahkan,,n jangan lupa sama gw klo udah menang:mrgreen:

7 Responses to Photography Contest

  1. tguh says:

    pake SE CYBERSHOT ga bisa?😛

  2. marshallryan says:

    Pake kamera (baca: tustel) pnya gw ja tuh.. D jmin hsilnya bgus bgt.. :d

  3. kielutcu says:

    @bibir : orang ni narsis plus lebay bgt bgt bgt c,,,

  4. [H] says:

    @tguh: Wah ntar model’y jadi narsis smuah donk:mrgreen:

    @marshall: Emank mw pto sama eyank?!

  5. utauta says:

    pake HP gw aja, khan hasilnya bagus😀

  6. twieL says:

    klo object nya twie pasti menang deh..^^

  7. [H] says:

    @twieL: Apa gw kirimin poto lo yg pas Hibernate ajah?! Yg gw moto tea di deket gazebo?! Ntar gw kasi judul ‘MANTAB’:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: